Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Imbauan Putin kepada Amerika Serikat Terkait Pembebasan Mosul

Inilah Imbauan Putin kepada Amerika Serikat Terkait Pembebasan Mosul

Benaulim – Presiden Rusia Vladimir Putin belum lama ini berikan imbauan kepada Amerika Serikat (AS) dan para sekutu. Otoriyas Rusia berharap warga sipil tidak di Mosul tidak menjadi korban dalam operasi pembebasan. Sebagaimana diketahui, pasukan Irak kini bekerja sama dengan AS untuk mengusir ISIS.

Inilah Imbauan Putin kepada Amerika Serikat Terkait Pembebasan Mosul

”Kami harap rekan Amerika kami serta Prancis akan melakukan segalanya demi meminimalkan dan bahkan lebih baik agar tidak ada korban sipil yang jatuh,” ujar Putin sebagaimana diberitakan Independent pada Senin (17/10/2016).

Baca juga: Berita Internasional : Jeda Perdamaian di Aleppo Hanya Terjadi selama 8 Jam

Pada penyampaiannya itu, Putin sempat mengkritik AS serta Prancis yang ia sebut bertindak histeria. “Kami tentu saja tidak akan menjadi fan histeria terkait masalah ini, seperti yang dilakukan oleh mitra kami di Barat, karena kita paham bahwa kita perlu memerangi terorisme,” tutur Putin.

Pernyataan ini disampaikan Putin ketika AS serta Inggris sedang mempertimbangkan menjatuhkan sanksi terhadap Rusia dan Suriah. Sanksi ini dijatuhkan sebagai respons kedua negara atas serangan udara yang dilakukan Rusia-Suriah di wilayah Aleppo. Tampaknya histeria yang disampaikan oleh Putin adalah rencana sanksi ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop