Home > Ragam Berita > Internasional > Pemerintah Jepang Bahas Pengunduran Diri Kaisar

Pemerintah Jepang Bahas Pengunduran Diri Kaisar

Tokyo – Kaisar Akihito dikabarkan bakal mengundurkan diri. Karena itu, pemerintah setempat bakal membahas hal tersebut. Mereka akan berdiskusi panel. Selain itu, mereka bakal membicarakan masa depan Negeri Sakura tersebut.

Pemerintah Jepang Bahas Pengunduran Diri Kaisar

Sesi pertama yang diadakan pada Senin 17 Oktober tersebut dilakukan usai Akihito pada Agustus mengatakan bahwa ia merasa kesulitan untuk menjalankan kewajibannya sebagai kaisar. Keinginan mengundurkan diri Akihito itu dipengaruhi oleh kondisi fisik dari sang kaisar yang menurun.

Sebagaimana diberitakan NHK pada Senin (17/10/2016), diskusi sesi pertama yang juga dihadiri oleh Kepala Kehormatan Federasi Bisnis Jepang Takahasi Imai serta Profesor dari University of Tokyo Emeritus Takahasi diadakan di kantor Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Baca juga: Inilah Imbauan Putin kepada Amerika Serikat Terkait Pembebasan Mosul

Pada pertemuan pertama itu, pejabat Negeri Sakura memberi laporan singkat kepada para anggota panel mengenai pandangan pemerintah terhadap sistem kekaisaran serta isu yang terkait. Para anggota panel diharapkan dapat berdiskusi bagaimana memproses laporan singkat tersebut.

Para anggota panel diharapkan untuk berkumpul sebulan dua kali. Pada pertemuan awal mereka akan bertema dengan 15 ahli konstitusi, sejarah, sistem rumah tangga kekaisaran, serta bidang lainnya. Pada kesempatan ini mereka akan mendengarkan opini yang objektif mengenai tindakan kaisar dalam perihal tugas negara serta publiknya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop