Home > Ragam Berita > Internasional > Putin Sangat Ingin Diplomasi dengan AS Segera Membaik

Putin Sangat Ingin Diplomasi dengan AS Segera Membaik

Benaulim – Hubungan Rusia dengan Amerikat Serikat (AS) memang tidak baik beberapa akhir ini. Karena itu, Vladimir Putin sangay berhadap hubungan diplomasi tersebut segera membaik. Dia berharap hal tersebut terjadi setelah pemilihan presiden (pilpres) di Negeri Paman Sam.

Putin Sangat Ingin Diplomasi dengan AS Segera Membaik

”Saya berharap ketika pemilihan, debat, periode yang sulit di dalam situasi politik AS ini berakhir muncul kesempatan untuk mengembalikan hubungan Rusia-AS,” ujar Putin sebagaimana diberitakan RIA Novosti Senin (17/10/2016).

Hubungan AS-Rusia memang memburuk semenjak krisis Ukraina. Namun kondisi ini Diperburuk oleh isu Suriah serta tuduhan AS yang menyebut Rusia terlibat dalam sejumlah peretasan e-mail yang mengganggu proses pilpres Negeri paman Sam.

Baca juga: AS Opimistis ISIS Bakal Hengkang dari Mosul

Bahkan pada sebuah wawancara, Wakil Presiden AS Joe Biden mengindikasikan Negeri Paman Sam dapat melancarkan serangan siber balasan terhadap Rusia. Mendengar hal tersebut, Rusia merasa AS telah mengancam keamanan nasional mereka.

Putin menegaskan Rusia tidak memiliki keuntungan untuk ikut campur dalam pilpres AS. Ia mengatakan, hal itu tidak sejalur dengan norma komunikasi internasional. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop