Home > Ragam Berita > Nasional > Dahlan Iskan Datang Pada Pemanggilan Ketiga Terkait Pelepasan Aset BUMD Pemprov Jatim

Dahlan Iskan Datang Pada Pemanggilan Ketiga Terkait Pelepasan Aset BUMD Pemprov Jatim

Surabaya – Dahlan Iskan akhirnya bersedia datang pada pemanggilan ketiga oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim pada Senin (17/10/2016) setelah pada dua panggilan sebelumnya mantan Menteri Negara BUMN ini mangkir karena alasan keluar negeri.

Dahlan Iskan Datang Pada Pemanggilan Ketiga Terkait Pelepasan Aset BUMD Pemprov Jatim

“Dua kali mangkir. Alasannya sama, keluar negeri,” ujar Kasi Penyidikan Pidsus Dandeni Herdiana, Senin (17/10/2016).

Dahlan Iskan diperiksa sebagai saksi kasus pelepasan aset BUMD Pemprov Jatim yaitu PT Panca Wira Usaha (PWU) yang dinilai menyalahi prosedur.

Surat panggilan pertama kepada Dahlan Iskan dilayangkan pada 27 Juli 2016 namun Dahlan tidak datang pada waktu itu dengan alasan sedang melaksanakan ibadah umrah.

Panggilan kedua dilayangkan pada 18 Agustus 2016, namun lagi-lagi Dahlan Iskan tidak bisa datang karena ia sedang berada di Amerika Serikat.

Kejati Jatim sendiri telah mengajukan surat permohonan cekal kepada pihak Imigrasi yang ditembuskan kepada Kejaksaan Agung pada 7 Oktober 2016. Namun demikian, hingga kini persetujuan cekal tersebut belum turun dari pihak Imigrasi.

“Dicekal biar tidak keluar negeri lagi,” kata Dandeni.
(samsul arifin – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop