Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Pola Makan Anak Dapat Terganggu karena Kurang Tidur

Pola Makan Anak Dapat Terganggu karena Kurang Tidur

Jakarta – Pola makan dapat terganggu karena seseorang kurang tidur. Nah, hal tersebut kerap terjadi pada anak. Hal tersebut dapat memicu kegemukan. Kondisi tersebut adalah hasil riset penelitian di Amerika Serikat

Pola Makan Anak Dapat Terganggu karena Kurang Tidur

“Pada hari si anak kurang tidur, mereka mengonsumsi kalori sekitar 20 persen lebih banyak dari biasa, gula 25 persen lebih banyak dan karbohidrat 26 persen lebih banyak,” kata Prof Monique LeBourgeois.

Dalam eksperimen yang dilakukan, anak-anak tersebut diberi kesempatan untuk tidur selama mungkin sesuai kebutuhannya. Setelahnya, konsumsi gula dan karbohidrat kembali normal, namun masih mengonsumsi kalori 14 persen lebih banyak dan lemak 23 persen lebih banyak.

Baca juga: Asmara Meredup, Bangkitkan dengan Beberapa Trik Ini

Anak-anak dalam penelitian ini mengalami kurang tidur akibat tidak tidur siang dan tidur terlalu larut. Sementara itu, National Sleep Foundation menyebut 30 persen anak TK mengalami kurang tidur. Temuan ini menjelaskan kenapa banyak anak TK mengalami obesitas.

Obesitas berhubungan dengan berbagai risiko penyakit kronis yang berbahaya. Asupan kalori yang terlalu banyak serta kurangnya aktivitas fisik merupakan penyebab utama kegemukan, baik pada anak-anak maupun dewasa. (Tita Yanuantari –harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop