Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Marto Jalani Pemeriksaan Kasus Korupsi E-KTP

Agus Marto Jalani Pemeriksaan Kasus Korupsi E-KTP

Jakarta – Agus Martowardojo adalah Menteri Keuangan (Menkeu) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Belum lama ini, namanya dikabarkan terlibat kasus korupsi e-KTP. Karena itu, KPK memanggil yang bersangkutan untuk diperiksa lebih lanjut.

Agus Marto Jalani Pemeriksaan Kasus Korupsi E-KTP

Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati mengatakan, yang bersangkutan‎ diperiksa untuk kasus dugaan korupsi e-KTP dengan tersangka Mantan Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Irman.

“(Agus Martowardojo) diperiksa dalam kapasitasnya sebagai mantan Menkeu. Sampai saat ini belum ada konfirmasi hadir atau tidak,” ujar Yuyuk di kantornya, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Baca juga: Dahlan Iskan Datang Pada Pemanggilan Ketiga Terkait Pelepasan Aset BUMD Pemprov Jatim

Diketahui, Mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri, Irman, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP pada 30 September 2016, setelah lembaga pimpinan Agus Rahardjo Cs menemukan dua alat bukti. Irman diduga telah menyalahgunakan wewenang terkait proyek tersebut.

Irman dikenakan Pasal 2 ayat (2) subsider ayat (3), Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaiamana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU Nomor 31 Tahun 1999 juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 dan 64 ayat (1) KUHP. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop