Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Irman Gusman Lakoni Sidang Perdana Praperadilan

Berita Terkini : Irman Gusman Lakoni Sidang Perdana Praperadilan

Jakarta – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman kini melakoni sidang perdana praperadilan. Sidang tersebut berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hal tersebut dilakukan untuk menggugat penetapan sebagai tersangka yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berita Terkini : Irman Gusman Lakoni Sidang Perdana Praperadilan

Irman menggugat penetapannya sebagai tersangka dugaan suap rekomendasi kuota distribusi gula impor di Sumatera Barat. Sidang sendiri akan rencananya dimulai Selasa (18/10/2016) pukul 09.00 WIB.

“Praperadilan Irman Gusman besok (hari ini) pukul 09.00 WIB, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agendanya pembacaan permohonan,” ucap kuasa hukum Irman Gusman, Razman Arif Nasution.

Razman memberitahukan, pihaknya sudah siap untuk membaca permohonan praperadilan pada sidang perdana tersebut. Ia pun berharap tidak ada penunandaan sidang. Kendati demikian, dia berharap KPK, selaku pihak termohon juga bisa siap menghadapi sidang itu.

Baca juga: KRI Bima Sakti Bakal Segera Gantikan Kapal Layar Latih Dewaruci

“Kami siap untuk praperadilan itu. Kami berharap KPK besok (hari ini) sudah ready,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Irman telah secara resmi mengajukan permohonan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada 29 September 2016 pekan lalu. Pengajuan permohonan praperadilan itu, salah satunya menguji sah tidaknya penetapan tersangka terhadap Irman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop