Home > Ragam Berita > Nasional > Dari Tiga Cagub DKI Jakarta, Pengemudi Ojek Online Lebih Memilih Cagub Ini

Dari Tiga Cagub DKI Jakarta, Pengemudi Ojek Online Lebih Memilih Cagub Ini

Jakarta – Dari tiga pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, yakni pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni, serta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, para pengemudi ojek online dari Grab Bike ternyata lebih condong untuk memilih pasangan Ahok – Djarot.

Dari Tiga Cagub DKI Jakarta, Pengemudi Ojek Online Lebih Memilih Cagub Ini

Faktor utama yang menjadi pertimbangan mereka lebih memilih dipimpin oleh Ahok yaitu karena kinerja Ahok dalam pemerintahan telah terbukti dibandingkan dengan pasangan yang lainnya.

“Saya perhatiin mas, dua calon gubernur Anies dan Agus belum ada yang dapat dinilai untuk bisa mimpin Jakarta, track record-nya kan belum ada,” kata Sunarto (32), salah satu driver Grab Bike, Senin (17/10/2016).

Seperti diketahui, dari empat orang yang menjadi lawan Ahok hanya Anies Baswedan dan Sylviana Murni yang pernah menjadi birokrat. Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan meskipun kemudian diganti oleh Presiden Jokowi sebelum habis masa jabatannya. Sedangkan Sylviana Murni pernah menjabat sebagai kepala di sejumlah dinas di Pemprov DKI Jakarta.

“Makanya, belum teruji Anies dan Agus mas. Jakarta kan banyak persoalan mas, ya saya milih yang memang sudah teruji, untuk selesaikan permasalahan Jakarta,” kata Sunarto.

Menurut Sunarto, warga di Jakarta semakin cerdas sehingga mereka tahu siapa yang memang layak mereka pilih.

“Warga Jakarta semua yang tentuin mas, serahkan saja ya kan, semua kan yang rasain warga Jakarta nantinya,” ujar Sunarto.

Sedangkan Ilham (28), driver Grab Bike yang lainnya justru menyayangkan pilihan Agus Harimurti Yudhoyono keluar dari TNI AD untuk ikut Pilkada DKI.

“Saya lebih lihat Agus jadi tentara mas, kariernya kan lagi bagus bagusnya,” kata Ilham.

Ketika ditanya siapa yang nanti akan dipilihnya saat Pilkada DKI nanti, Ilham mengaku belum mengetahuinya, namun ia cenderung untuk memilih Ahok.

“Belum mas, kita lihat nanti aja ya. Ahok masih terlihat bagus mas mimpin, kerjanya kelihatan juga buat Jakarta mas,” ujar Ilham.
(samsul arifin – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop