Home > Ragam Berita > Nasional > Ibu-Ibu UMKM Mendapat Pelatihan dari Sandiaga Uno

Ibu-Ibu UMKM Mendapat Pelatihan dari Sandiaga Uno

Jakarta – Sandiaga Uno adalah salah seorang dipasyitikan bakal maju dalam Pilgub DKI 2017. Nah, dia pun cemas dengan kondisi usaha kecil. Karena itu, pihaknya membina ibu-ibu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang kerap mengeluh lantaran mahalnya kebutuhan hidup sehari-hari. Pelatihan tersebut berlangsung di salah satu rumah warga. Tepatnya Jalan Jatipadang I, Nomor 4, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ibu-Ibu UMKM Mendapat Pelatihan dari Sandiaga Uno

Pelatihan tersebut dilakukan agar para ibu pelaku usaha UMKM dapat mengatur pendapatan dari mata pencahariannya.

“Jadi ini untuk bagaimana ibu-ibu dapat mengatur keuangannya, kan banyak yang mengeluh mata pencahariannya tetap, tapi pengeluarannya miningkat,” ujar Sandiaga ketika selesai memberi pelatihan, Selasa (18/10/2016).

Intinya, dia berpesan agar ibu-ibu mencatat keuangannya supaya tidak besar pasak daripada tiang. Selain itu, Sandi juga memberikan masukan kepada para ibu-ibu, untuk bisa mengelola usaha dengan tetap memperhatikan pengelolaan keuangan dengan cara menabung.

Baca juga: Berita Terkini : Irman Gusman Lakoni Sidang Perdana Praperadilan

“Ibu-ibu pasti lebih paham. Tapi yang perlu diingat ibu-ibu harus menyisihkan untuk tabungan. Jangan gali lubang tutup lobang ya bu,” kata Sandi disambut tawa para peserta.

Ke depan, apabila dirinya terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI, ia akan terus memberikan modal serta pelatihan dan pendampingan yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan usaha masing-masing. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop