Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Ringkus Puluhan Pendekar di Desa Pulorejo

Polisi Ringkus Puluhan Pendekar di Desa Pulorejo

Mojokerto – Sebanyak 35 pesilat salah satu perguruan diamankan Polres Mojokerto Kota pascapengrusakan yang dilakukan massa perguruan silat tersebut di Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Selasa (18/10/2016) dini hari.

Polisi Ringkus Puluhan Pendekar di Desa Pulorejo

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Nyoman Budiarja mengatakan, hingga saat ini status para pesilat yang ditangkap masih sebatas saksi mata perusakan rumah warga dan beberapa warung serta mobil polisi.

“Seluruh anggota perguruan silat yang diamankan polisi Selasa dini hari tadi langsung diperiksa secara marathon di ruang Aula Hayam Wuruk, Polres Mojokerto Kota,” kata AKBP Nyoman.

Dari 35 orang tersebut kebanyakan orang luar Mojokerto dan hanya enam orang dari Kabupaten Mojokerto, selebihnya dari Jombang, Lamongan, Nganjuk dan Bojonegoro.

Berdasarkan pengamatan, polisi menjaga dengan ketat jalannya pemeriksaan dan melarang wartawan untuk mengambil gambar selama proses pemeriksaan.

Baca juga: Bajir Genangi Banda Aceh, Jalan Tidak Bisa Dilalui Kendaraan

Sementara itu dari lokasi kejadian mengamuk dan perusakan yang dilakukan simpatisan pesilat tersebut polisi menemukan sejumlah senjata tajam, berbagai kayu dan batu yang ditemukan di kebun-kebun warga.

Untuk menjaga agar perusakan tidak berlanjut satu kompi pasukan Brimob dari Polda Jatim dan pasukan TNI Korem 082/Mojokerto disiagakan di lokasi. Polisi juga melakukan penyekatan dan razia di pintu perbatasan masuk wilayah Kabupaten Mojokerto. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop