Home > Ragam Berita > Nasional > Tokoh NU Geram Dengan Sikap MUI Yang Dinilai Terlalu Menghakimi Ahok

Tokoh NU Geram Dengan Sikap MUI Yang Dinilai Terlalu Menghakimi Ahok

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) baru saja membuat pernyataan yang terkait persoalan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tentang Surat Al Maidah 51. Akan tetapi, pernyataan dari MUI tersebut ditanggapi oleh Tokoh dan kiai yang tergabung pada Aliansi Masyarakat DKI Jakarta Cinta Damai. Mereka meminta MUI untuk mencabut pernyataan tersebut.

Tokoh NU Geram Dengan Sikap MUI Yang Dinilai Terlalu Menghakimi Ahok

“Kita sepakat Pilkada DKI serentak 2017 tidak ada perpecahan di tengah masyarakat,” kata tokoh Nahdlatul Ulama Muhammad Ghozi Wahib Wahab Hasbullah melalui keterangan tertulis di Jakarta Senin (17/10/2016).

Deklarasi Aksi damai Pilkada Serentak 2017, beberapa waktu telah digelar oleh Aliansi Masyarakat DKI Cinta Damai. Dalam acara tersebut banyak tokoh masyarakat, ulama, budayawan, tokoh pemuda, pelajar dan pengacara yang terlihat hadir disana. Selain Muhammad Ghozi, hadir juga Ketua Ikatan Mubaliq Seluruh Indonesia Muhammad Zawawi Suat, Khatib Syuriah PWNU DKI Ahmad Zahhari, Ketua Muslimat NU DKI Ita Rahmawati dan ahli hukum Krisna Murti.

Terkait tentang polemik yang bermuatan SARA menjelang Pilkada DKI, Ghozi mendesak seluruh elemen masyarakat menghentikan hal tersebut dengan cara menjunjung nilai Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, serta Pancasila. Ghozi menuntut masyarakat tidak terpecah belah guna mewujudkan kesejahteraan rakyat. Serta, ia mengimbau untuk menghindari perbedaan yang berpotensi menimbulkan kebencian. Ghozi turut mengimbau MUI untuk menciptakan kemaslahatan dan menghilangkan pertentangan seluruh umat.

“Kita minta MUI mencabut dan meluruskan segala imbauan dan pernyataan yang menjurus pertentangan umat,” tutur Ghozi.

(bimbim – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop