Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Polri Kini Kejar Otak Jaringan Narkoba Internasional

Berita Terkini : Polri Kini Kejar Otak Jaringan Narkoba Internasional

Jakarta – Narkoba memang sudah menjadi musuh bersama di tanah air. Belum lama ini, Polri berhasil memusnahkan 11,4 kg sabu-sabu. Narkoba tersebut adalah barang bukti yang disita dari asal jaringan internasional Tiongkok. Tersangka pun berhasil diringkus. Mereka adalah LZ dan CR. Kini Direktorat Tindak Pidana (Dittipid) Narkoba Bareskrim Mabes Polri sedang memburu jaringan tersebut.

Berita Terkini : Polri Kini Kejar Otak Jaringan Narkoba Internasional

“Kami terus melakukan pengembangan untuk memburu siapa dalang dari jaringan ini yang berasal dari China dan untuk di Indonesia-nya sendiri,” kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Kasubdit I Kombes Agung Prasetyoko saat pemusnahan narkoba di kantor Dittipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (19/10/2016).

Hal ini dilakukan lantaran peredaran narkoba ke Indonesia oleh sindikat ini lewat tabung air yang dikirim lewat paket ekspedisi. Polisi akan mendalami pengirim utama dan penerima paket-paket barang haram ini.

“Mereka sudah mengirimkan empat kali. Dan ini adalah pengiriman ke tiga dan empat. Namun dipengiriman terakhir inilah tertangkap,” ujar Agung.

Baca juga: Tokoh NU Geram Dengan Sikap MUI Yang Dinilai Terlalu Menghakimi Ahok

Atas perbuatannya, LZ dan CR dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 juncto Pasal 132 Ayat 2 UU Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika subsider Pasal 113 Ayat 2 juncto Pasal 132 Ayat 2 UU Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Barang bukti dari kedua pelaku itu pun sudah dimusnahkan oleh polisi dengan cara memasukkan sabu ke dalam air panas yang dicampurkan garam, setelah sebelumnya dilakukan uji laboratorium untuk memastikan barang tersebut asli. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop