Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot : Warga Jangan Buru Tikus dengan Senpi

Djarot : Warga Jangan Buru Tikus dengan Senpi

Jakarta – Warga DKI memiliki berbagai cara untuk memburu tikus. Termasuk memakai senapan api. Hal tersebut pun memancing Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat . Sebenarnya, pihaknya membaskan para warga untuk menangkap tikus. Namun, tidak dengan menggunakan senjata api.

Djarot : Warga Jangan Buru Tikus dengan Senpi

“Biar dia berkreasi sendiri. Pintar-pintar itu mereka. Tapi tidak boleh dengan senjata api lho ya. Nanti nembak-nembak enggak kena tikusnya, kena orang lain,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (19/10/2016).

Menurut Djarot, teknis mengenai pelaksanaan program memburu tikus masih dibahas. Namun, ia menyebut program ini kemungkinan dilaksanakan dengan cara warga diminta memburu tikus-tikus yang berkeliaran di lingkungan tempat tinggalnya.

Baca juga: Berita Terkini : Ahok Beri Indikasi UMP Naik hingga Rp 3,4 Juta

Tikus yang ditangkap kemudian dikumpulkan di kantor kelurahan dan dihargai Rp 20.000 per ekor. Djarot menyebut bangkai-bangkai tikus yang terkumpul nantinya akan diolah menjadi pupuk.

“Kami harus waspada kadang-kadang orang banyak nangkap tikus kemudian tikusnya dibuang aja, di pinggir jalan. Terus kelindes mobil, eh itu baunya setengah mati,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop