Home > Ragam Berita > Nasional > Pilkada Dua Putaran, PPP Yakin Agus Jadi Nomor Satu

Pilkada Dua Putaran, PPP Yakin Agus Jadi Nomor Satu

Jakarta – Pilkada DKI 2017 diprediksi bakal berlangsung sebanyak dua putaran. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abdul Aziz. Menurut dia, bakal cagub-cawagub Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni bakal mendapat suara tertinggi di putaran pertama.

Pilkada Dua Putaran, PPP Yakin Agus Jadi Nomor Satu

“Insya Allah dua putaran dan insya Allah nomor satunya Agus. Kami malah khawatir incumbent (Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat) enggak masuk (putaran kedua),” kata Aziz di Sabang, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016).

Keyakinan Aziz didasarkan pada hasil Lingkaran Survei Indonesia (LSI) beberapa waktu lalu.

“Survei LSI itu dilakukan berjarak satu minggu kalau enggak salah (dari pencalonan Agus). Dalam survei, Agus itu punya efek wow. Dalam satu minggu, punya 18-19 persen,” katanya.

Aziz menilai, tren kenaikan dukungan Agus-Sylviana sangat positif. Karena itu, PPP saat ini terus berfokus menjadikan Agus dan Sylviana sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Berdasar survei LSI, Agus potensial menjadi kuda hitam pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Meski baru muncul di dunia politik, tetapi dalam survei LSI dukungan terhadap Agus meroket.

Baca juga: Inilah Permintaan Warga Kepada Anies Baswedan

Pada segmen pemilih usia 20-29 tahun atau pemilih muda, Agus mendapat 28,10 persen pemilih. Ahok-Djarot berada di urutan kedua dengan 22,80 persen, dan Anies Baswedan-Sandiga Uno menyusul dengan 21,10 persen.

Sementara itu, Survei LSI tersebut dilakukan pada 26-30 September 2016 dengan metode multistage random sampling. Jumlah respondennya 440 orang. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Margin of error survei itu lebih kurang 4,8 persen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop