Home > Ragam Berita > Internasional > Operasi Pembebasan Mosul Bikin Warga Sipil Khawatir

Operasi Pembebasan Mosul Bikin Warga Sipil Khawatir

Mosul – Militer Irak dan Kurdi kini sedang menggempur Mosul. Mereka bertujuan membuat ISIS angkat kaki dari desa di sekitar kawasan tersebut. Namun, beberapa warga sipil khawatir. Mereka takut akan menjadi korban dari operasi pembebasan tersebut.

Operasi Pembebasan Mosul Bikin Warga Sipil Khawatir

Pasukan Irak dan Kurdi melancarkan operasi pembebasan Mosul pada Senin 17 Oktober. Kelompok teroris ISIS menduduki kota tersebut selama lebih dari dua tahun dan saat ini menjadi jantung pertahanan terakhir mereka di Irak.

Militer Irak mengklaim berhasil mengontrol 11 desa yang berada di dekat Mosul serta telah menghancurkan 20 kendaraan yang hendak digunakan ISIS untuk serangan bunuh diri.

Media yang berafiliasi dengan ISIS mewartakan kelompok teroris tersebut melancarkan serangan balasan berupa dua serangan bom bunuh diri. Serangan di Shirqat yang berada di selatan Mosul itu disebut menewaskan 33 pejuang Syiah yang ikut dalam operasi pembebasan Mosul.

Baca juga: Video Topless Istri Calon Raja Thailand Maha Vajiralongkorn Jadi Viral

Sebagaimana diberitakan NHK pada Rabu (19/10/2016) seorang pria di Mosul yang tidak disebutkan namanya menceritakan kelompok ISIS kerap menakut-nakuti mereka dengan mengatakan bahwa militer Irak tanpa segan ikut menyerang warga sipil. Ia menambahkan, saat ini para warga di Mosul takut ikut menjadi korban.

Namun, pria itu memberi titik terang dengan menyebut mulai terjadi perlawanan di Mosul dari kaum muda. Para kaum muda di Mosul itu dilaporkan membakar kendaraan-kendaraan yang digunakan ISIS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop