Home > Ragam Berita > Nasional > Mengejutkan, Warga di Wilayah FPI Tidak Semua Benci Ahok

Mengejutkan, Warga di Wilayah FPI Tidak Semua Benci Ahok

Jakarta – Warga Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang selama ini dikenal sebagai wilayah atau basis dari kelompok ormas Front Pembela Islam (FPI) ternyata tidak semuanya benci terhadap Gubernut DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Warga Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang selama ini dikenal sebagai wilayah atau basis dari kelompok ormas Front Pembela Islam (FPI) ternyata tidak semuanya benci terhadap Gubernut DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Saat ditanya, ternyata tidak semua warga petamburan adalah pembenci Ahok. Seperti Holmes Lumban (34) misalnya. Menurut Holmes, dirinya mendukung Ahok untuk memimpin kembali DKI Jakarta karena ia telah merasakan langsung dari hasil kerja Ahok selama menjadi gubernur.

“Pokoknya Ahok jadi gubernur lagi mas. Selama Pak Ahok pimpin Jakarta, berangsur – angsur Petamburan nggak ada banjir mas. Tahun ini, nggak ada warga kebanjiran. Bahkan bersih dari sampah – sampah,” kata Holmes kepada Suara.com di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2016).

Holmes juga tidak mempermasalahkan karakter kepemimpinan Ahok yang dikenal keras dan tanpa kompromi.

“Jadi kenapa saya setuju dia keras, memang untuk pimpin Jakarta harus berkarakter seperti itu. Profesional kerja itu tandanya. Kerjanya nyata dirasakan warga Jakarta,” ujar Holmes.

“Jadi, nggak ada pilihan lain, untuk pilih Ahok jadi gubernur lagi,” tambah Holmes.

Menurut Holmes, salah satu contoh hasil kerja keras Ahok selama ini yaitu semakin cepatnya kepengurusan surat-surat di Kelurahan hingga ke tingkat Wali Kota.

“Sekarang mas ngurus- ngurus apa – apa di kelurahan atau wali kota sudah berubah mas cepat, jadi nggak susah dan ribet kaya dulu,” ujar Holmes.

Selain itu, banyak warga Petamburan yang tadinya menganggur kini dapat bekerja. Salah satunya adalah sebagai petugas kebersihan yang tergabung dalam Petugas Prasarana dan Sarana Umum atau Pasukan Orange.

“Warga yang nggak kerja, banyak jadi PPSU sekarang mas, program yang bagus dari Ahok, Petamburan juga bersih sekarang mas,” kata Holmes.

Pendapat hampir sama juga dilontarkan oleh Winarno (44) yang menyebutkan bahwa hasil kerja Ahok adalah konkrit, karena itu dirinya nanti akan memilih Ahok memerintah

“Dia (Ahok) harus naik lagi. orang kalau berpikir normal ya, pasti layak, Ahok jadi Gubernur lagi. kan sudah terbukti ya kerjanya. Orang Jakarta ya harusnya mendukung ya dengan program programnya, kan dirasakan sama warga pastinya,” kata Winarno.

Sedangkan soal karakter kepemimpinan Ahok yang seringkali marah-marah, Winarno masih memahaminya.

“Memang Ahok kan, seperti gitu mas. Karakternya keras, untuk hadapi warga Jakarta yang susah diatur ya harus gitu,” ujar Winarno.
(samsul arifin – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop