Home > Ragam Berita > Nasional > Ulama Kharismatik Mbah Maimoen Minta Masalah Ahok Jangan Dibesar-besarkan

Ulama Kharismatik Mbah Maimoen Minta Masalah Ahok Jangan Dibesar-besarkan

Jakarta – Pernyataan kontroversial yang diucapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang terkait Surat Almaidah ayat 51, membuat Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Rembang KH Maimoen Zubair ikut berkomentar.

Ulama Kharismatik Mbah Maimoen Minta Masalah Ahok Jangan Dibesar-besarkan

Pria yang kerap disapa Mbah Maimoen tersebut meminta kepada seluruh umat muslim untuk tenang dan jangan terpancing emosi. Ulama kharismatik tersebut, mengatakan bahwa Ahok sudah meminta maaf secara terbuka di hadapan publik. Dirinya berharap umat Islam tak lagi terpecah belah dan membesar-besarkan masalah ini lebih jauh lagi.

“Dia (Ahok) itu kan sudah meminta maaf, maka jangan dibesar-besarkan. Sehingga bila amarah dapat diredam maka persatuan juga bisa dijaga,” katanya.

Terkait polemik Surat Al Maidah tersebut Mbah Maimoen mengatakan bahwa hal itu kembali ke pribadi masing-masing pemilih. Ia mengimbau jika umat Islam di Jakarta tak ingin memilih Ahok karena alasan agama, tidak perlu dibesar-besarkan sehingga memicu isu SARA yang kontroversial.

“Kalau menurut saya, bila mereka (Islam) tidak suka memilih ya tidak usah dipilih saja. Namun permasalahan itu jangan dibesarbesarkan,” ujarnya.

(bimbim – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop