Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ingin Bantu TNI dan Polri Untuk Tujuan Ini

Ahok Ingin Bantu TNI dan Polri Untuk Tujuan Ini

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan jika hibah yang diberikan kepada institusi kepolisian dan tentara Indonesia tidak menyalahi aturan. Menurutnya, Kementerian Dalam Negeri dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah menyetujui hibah tersebut masuk anggaran daerah tahun depan.

Ahok Ingin Bantu TNI dan Polri Untuk Tujuan Ini

“Enggak (bermasalah). Itu kan disetujui APBD, Mendagri, dan DPRD,” ucap Ahok di Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2016).

Ahok juga mengatakan apabila anggaran hingga ratusan miliar yang diberikan kepada institusi kepolisian dan tentara itu tidak dalam bentuk uang. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun rumah di atas tanah milik Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kami ingin dapatkan rumah, bangunkan rumah untuk TNI juga, supaya harga sewa rumah di luar (Jakarta) turun. Sebab, selama ini, anggota TNI dan Polri banyak yang sewa rumah di luar (Jakarta). Permintaan naik, supply kurang,” ujar Ahok.

Alhasil, Ahok berencana menempatkan anggota TNI atau Polri tinggal di sebuah kompleks yang akan dibangun Pemprov DKI Jakarta menggunakan APBD.

Tujuan dari langkah tersebut adalah menekan sewa rumah bagi anggota militer itu. Selain itu, lahan milik TNI atau Polri itu diminta dijadikan lahan parkir di tengah kota. Kebetulan, markas milik TNI atau Polri yang terletak di tengah kota.

Baca juga: Kontroversi Pernyataan Soal Al Maidah 51 Dinilai Justru Menguntungkan Ahok

“Pola perangnya dulu di tengah kota karena Belanda jajah kita. Kalau di luar negeri, kan, di pinggir kota. Tanahnya gede-gede. Bisa bangun lahan parkir yang bagus,” ujar Ahok. (Yayan – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop