Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Cheescake Oreo, Jajanan Mewah yang Membangkitkan Selera

Cheescake Oreo, Jajanan Mewah yang Membangkitkan Selera

Jakarta – Oreo merupakan bahan dasar masakan yang selalu dijadikan menjadi berbagai macam olahan makanan yang sangat enak dan populer. Salah satunya yakni adalah Cheese cake. Kue yang satu ini ternyata bisa dipadupadankan dengan oreo dan menjadi makanan yang mewah. Kue ini sangat disukai oleh banyak orang sehingga kue ini merupakan menu makanan yang sangat populer hampir di seluruh cafe cafe besar.

Cheescake Oreo, Jajanan Mewah yang Membangkitkan Selera

Sekarang anda tak perlu khawatir lagi karena anda sudah bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mudah yaitu dengan cara mengikuti resep masakan yang kami bagikan kali ini dan selamat mencobanya! Silakan langsung saja bisa anda lihat langsung proses pembuatannya dibawah ini dengan baik dan benar.

Bahan-bahan:
• 10 keping biskuit oreo, hancurkan sehingga menjadi remah-remah
• 2 sdm mentega, lelehkan.

Cheesecake:
1. 25 gr cream cheese
2. 60 gr plain yoghurt (aslinya pakai sour cream)
3. 50 gr gula pasir
4. ½ sdt vanila extract
5. 1 butir telur berukuran besar
6. 4 buah oreo utuh yang masih ada lapisan creamnya, potong-potong kasar untuk isian
7. 5 keping biskuit oreo untuk lapisan atas kue

Baca juga: Resep Semur Rusuk Sapi Enak, Hidangan yang Sangat Lezat

Cara Membuat :
1. Campurkan remahan biskuit oreo dengan mentega yang sudah dilelehkan ke dalam cetakan. Ratakan dan tekan-tekan dengan menggunakan sendok hingga padat. Masukkan sebentar ke dalam lemari es.
2. Mixer cream cheese dan plain yoghurt hingga lembut. Masukkan gula pasir dan vanila extract, mixer hingga tercampur merata. Masukkan telur. Mixer kembali.
3. Masukkan potongan kasar oreo, aduk dengan spatula hingga semua bahan tercampur merata (sisa-sisa cream dari oreo yang kepingnya sudah diambil juga bisa ikut dimasukkan).
4. Keluarkan cetakan dari lemari es. Masukkan adonan creamcheese ke dalam cetakan. Letakkan 5 keping biskuit oreo di atasnya.
5. Panaskan oven dengan suhu +/- 150 derajat celcius. Bakar adonan +/- selama 35 menit atau hingga adonan matang (bagian atas sudah mulai memadat dan tidak goyang). Angkat. Dinginkan sebentar.
6. Masukkan cake ke dalam wadah tertutup (aku pakai kotak makan tupperware) lalu simpan di kulkas minimal 4 jam, lebih bagus lagi jika disimpan dulu semalaman.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis

Versi Dekstop